Bupati Safitri Pimpin Apel Jelang Cuti Kampanye, Ini Pesannya

Namrole, growmedia-indo.com -

Bupati Buru Selatan (Bursel), Hj.Safitri Malik Soulisa kembali bertarung dalam Pilkada 2024 sehingga mengharuskannya dirinya untuk mengajukan cuti.


Menjelang cuti kampanye, Bupati Bursel, Hj.Safitri Malik Soulisa secara langsung memimpin apel gabungan bersama Plt, Sekda Bursel, Ruslan Makatita, Para Asisten Setda, Pimpinan OPD, ASN dan PTT di alun-alun kantor bupati setempat. Senin, (23/9).



Sesuai peraturan KPU (PKPU) No. 2/2024 tentang tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024, masa kampanye Pilkada berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024.


Sehingga sesuai regulasi ini Bupati Bursel, Hj. Safitri Malik Soulisa bakal mengambil cuti pada Kamis 25 September hingga 23 November 2024, baru akan aktif kembali.


Lebih lanjut, dalam apel tersebut Bupati Safitri mengingatkan pentingnya menjaga profesionalisme dan disiplin dalam melaksanakan tugas pemerintahan.


“Ini merupakan apel terakhir yang saya pimpin sebelum melaksanakan cuti kampanye Pilkada 2024. Kami berharap seluruh kegiatan fisik/non fisik terus berjalan, program pemerintah yang sudah direncanakan juga terus berjalan,” jelas Bupati.


Selain itu, Bupati juga mengingatkan selama masa cuti ini akan dipimpin oleh Penjabat Sementara (PJS) yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri.


Meski begitu, dirinya berharap bahwa kedisiplinan ASN yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir juga tetap dijalankan dengan baik.


“Jalankan seluruh program yang sudah direncanakan dan tunjukkan bahwa pemerintah tetap hadir di tengah-tengah masyarakat selama periode ini,” imbuhnya.


Sebagai penutup Bupati Safitri mengingatkan seluruh ASN untuk bersikap netral selama Pilkada berjalan. ASN diminta untuk berhati-hati dalam menggunakan Media sosial.


(WN) 

0 Komentar