Dandim 0117/Aceh Tamiang Ikuti Upacara Penyerahan Obor Api PON XXI ACEH - SUMUT

Aceh Tamiang, growmedia-indo.com - 

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P., ikuti upacara penyerahan api PON XXI ACEH - SUMUT dari panitia PON Provinsi ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di Halaman Kantor Bupati Aceh Tamiang Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin, (02/09/2024).


Rangkaian Upacara Penyerahan Api PON XXI ACEH - SUMUT di hadiri oleh Panwasrah Koni Pusat Kol. Pnb (Purn) Irfan Bachtiar, PB. Sub Bidang upacara wilayah aceh Dr. T. Armasyah, Kabidpupar Aceh, Almuniza Kamal, Pj. Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra, Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P.., Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muliadi, SH, MH., Kajari Aceh Tamiang Yudhi Syufriadi, SH, MH., Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal Darwis, MA., Ketua MAA Aceh Tamiang Drs. M. Juned, Kepala Pengadilan Aceh Tamiang Tri Syahriawani Saragih, SH, MH.,Para Asisten Sekdakab Aceh Tamiang,Kepala SKPK Aceh Tamiang,Ketua Koni Aceh Tamiang M. Hasan Daud dan Tim relawan PON XXI Aceh Tamiang.


Selaku Inspektur Upacara PJ Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra atas nama Pemerintah, segenap unsur Forkopimda beserta masyarakat  Kabupaten Aceh Tamiang tercinta, merasa bangga dan sangat terhormat menjadi salah satu bagian dari rute kirab obor Api PON Ke - XXI Aceh-Sumut ini.


Ini merupakan sejarah besar bagi kami, dan menunjukkan semangat dan dukungan yang tinggi terhadap event olahraga terbesar Nasional. "Perayaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XXI 2024 Aceh-Sumut kali ini, merupakan salah satu moment yang wajib kita dukung penuh dari berbagai lini."


Untuk itu, sebagai bentuk Komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam menyukseskan PON kali ini, turut dimeriahkan dengan adanya rangkaian acara Expo UMKM Pantai Timur Aceh Tahun 2024, yang digelar dari tanggal 23 hingga 25 Agustus 2024, yang lalu dan Aceh Tamiang Art and Food Festival 2024” digelar dari tanggal 30 hingga 1 September 2024, yang ditutup tadi malam. Dan juga tadi malam  telah digelar penyerahan Kirab Api PON oleh Pelari Kirab PON Aceh  kepada Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang dan di semayamkan di Lapangan Tribun  Kantor Bupati Aceh Tamiang.


Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P., ditemui Penerangan Kodim 0117/Aceh Tamiang menyampaikan bahwa PON adalah salah satu olahraga terbesar di Indonesia yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali.


“Acara ini menjadi panggung bagi para atlet terbaik dari berbagai Provinsi di Indonesia untuk bersaing dalam beragam Cabor. Sejarah PON telah melalui perjalanan yang panjang sejak pertama kali diselenggarakan hingga menjadi salah satu ajang olahraga paling prestisius di tanah Air. untuk itu mari kita bersiap dalam menyukseskan momentum luar biasa ini, ketika Aceh dan Sumut bersatu dalam semangat olahraga yang membawa kejayaan”, tambah orang nomor satu di kodim tersebut.

(Irwansyah)

0 Komentar