Dandim 0117/Aceh Tamiang Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Aceh Tamiang, growmedia-indo.com -

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., M.I.P., memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024. Apel tersebut dilaksanakan guna memastikan kesiapan personel dan perlengkapan untuk mendukung keamanan Pilkada di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (24/09/2024) siang.


Amanat Pangdam Iskandar Muda Mayjend TNI Niko Fahrizal, M. Tr (Han) yang dibacakan oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., M.I.P., menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda guna persiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. 


Pada apel gelar pasukan PAM Pilkada serentak tahun 2024 Kodam Iskandar Muda mengerahkan personil sejumlah 6.375 orang, terbagi di 3 sektor wilayah yaitu wilayah Kodim 0101/KBA dengan jumlah personil 1.305 orang, wilayah korem 011/LW dengan jumlah personil 3.599 orang, dan wilayah korem 012/TU dengan jumlah personil 1.471 orang.


Apel gelar pasukan sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukung lainnya.


Untuk itu, saya berharap kepercayaan dan amanah dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada tahun 2024 ini agar benar-benar disiapkan sebaik mungkin, "Oleh karena itu sinergitas antara TNI, polri dan Forkopimda adalah landasan utama dalam menjaga kondusifitas wilayahnya kita.


Kodam Iskandar Muda beserta seluruh jajarannya akan terus bekerja sama dengan kepolisian forkopimda dan komponen bangsa lainnya untuk selalu bersiap diri memberikan dukungan optimal mungkin bagi kesuksesan penyelenggaraan Pilkada tahun 2004 di seluruh wilayah provinsi Aceh. 


Pada kesempatan ini saya juga menekankan agar setiap prajurit Kodam Iskandar Muda memahami betul arti dari netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 ini.


Apel Gelar Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada Serentak 2024 yang di laksanakan Kodim 0117/Aceh Tamiang turut dihadiri unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.


(Irwansyah)

0 Komentar