Hujan Deras Akibatkan Longsor 25 Meter dan Akibatkan Jalan Raya Bendu Putus Total

Garut, growmedia-indo.com -

Hujan deras dengan intensitas tinggi yang melanda kampung cinangsi RT01/12 Desa toblong, Kecamatan Peundeuy Kabupaten Garut membuat tebing setinggi hampir 25 meter longsor.


Saat di konfirmasi awak media salah satu warga masyarakat cinangsi yang bernama cucu hopiroh menyampaikan kepada awak media longsor terjadi sejak Selasa, (10/09/2024) malam. Akibat di guyur hujan deras dengan intensitas yang cukup lama sehingga mengakibatkan matrial longsor menutupi jalan. Dan berdampak jalan tersebut longsor total tidak bisa di lewati kendaran roda empat maupun roda dua


Material longsor berupa lumpur dari atas tebing masih mengalir dan terus menutupi jalan sehingga akses warga tertutup material dan tidak dapat dilalui baik pejalan kaki apalagi kendaraan. Ada sekitar tiga RT di RW12 yang terdampak dari musibah yang terjadi ini,” kata Ega Martha saat dikonfirmasi, Rabu, (11/09/2024).


Menurut Cucu, dampak dari longsor ini jalan penghubung Desa Toblong Kecamatan Peundeuy-Desa Maroko Kecamatan Cibalong terputus, dan tidak ada jalan alternatif untuk dilalui warga.


“Sampai pagi ini belum ada informasi korban baik luka maupun jiwa, hanya saja perlu ada penanganan lebih lanjut dari Pemerintah Kabupaten Garut melalui BPBD dan PUPR untuk segera mengevakuasi material yang memutuskan jalan tersebut,” tandas Cucu Hopiroh.


(Dea)

0 Komentar