IRMAS Al-Ittihad Adakan Seminar Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW


Bangka, growmedia-indo,com-

Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Al-Ittihad Sungailiat Bangka mengadakan seminar Spirit Nabi Muhammad SAW, Minggu (29/9/2024).

Seminar dengan mengangkat tema “Memakai fitrah Nabi Muhammad, menguatkan iman, menebar kebaikan” ini menghadirkan Ketua MPD BKPRMI Bangka Hari Subari.

Dalam paparannya, Hari menyampaikan terkait akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW. Hal ini dapat menjadi contoh bagi generasi muda saat ini.

“Kegiatan ini juga tentu kegiatan positif sehingga generasi muda bisa mengisi waktu luang dengan maksimal. Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari perjalanan Rasulullah, salah satunya terkait akhlak,” kata Hari dihadapan peserta terdiri dari pelajar SMP hingga MA di Kabupaten Bangka.

Sementara, Ketua Irmas Al Ittihad Muhammad Faiq menjelaskan, tujuan seminar di buat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Ini merupakan kegiatan positif yang tentu bermaksud memberikan manfaat bagi kawan-kawan semua yang mengikuti kegiatan ini,” kata Faiq.


Faiq menjelaskan, Irmas tidak hanya sebatas kajian dan mengaji saja. Lebih luas, sejumlah kegiatan digelar pihaknya. Salah satunya Rihlah bersama di Pantai Matras dengan berkolaborasi Irmas lainnya.

semoga tak hanya acara yang asal diselenggarakan. Namun, dapat bermanfa'at bagi yang menyelenggarakan pula bagi yang mengikuti acaranya. Tak hanya bermanfa'at sekarang di dunia, melaikan sampai nanti di akhirat kelak, tutupnya.

(Eqi)

0 Komentar