Jamdan Dandim 0117/Aceh Tamiang, Waspada Narkoba Dan Jaga Netralitas TNI

Aceh Tamiang, growmedia-indo.com -

Setelah pelaksanaan Upacara Bendera Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P., memberikan pengarahan dan beberapa penekanan kepada seluruh anggota Makodim serta Koramil jajaran baik Militer maupun PNS.

 

Kegiatan pengarahan yang merupakan Jam Komandan tersebut dilaksanakan di lapangan Parikesit Jln. Lintas Sumatera Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (23/09/2024)

 

Dalam pengarahan dan penekanan tersebut, Dandim menyampaikan kepada seluruh anggota  untuk tidak mudah tergiur oleh sesuatu yang menjanjikan namun dibalik itu justru akan merugikan, tetap fokus pada tugas yang diberikan oleh negara dan tetap laksanakan tugas pembinaan di wilayah khususnya kepada para Babinsa.

 

Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P., mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba yang dapat merusak peradaban bangsa dan generasi muda, apalagi bila sampai ada anggota sendiri yang memakai/mengedarkan Narkoba, sudah ada ketentuannya dan penegasan dari Pimpinan yakni akan ditindak tegas.

 

“Telah banyak anggota yang terjerumus dalam lingkaran peredaran narkoba, baik sebagai pengguna/pemakai maupun pengedar, kita jangan sampai terlibat didalamnya, termasuk awasi juga putra putri dan keluarga kita dari bahaya narkoba, ingatkan rekan kita apabila terjadi perubahan atau hal-hal yang menjurus kepada bahaya narkoba”, tegas Dandim.

 

Selain itu juga Dandim mengingatkan kembali penekanan tentang Netralitas TNI dalam Pilkada, “tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri, senantiasa menjadi Prajurit dan PNS yang profesional, selalu memegang teguh Netralitas TNI, cermat dan bijak dalam menggunakan Medsos, rekatkan soliditas dan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, tegakkan sistem hukum yang adil dan santun, jadilah prajurit yang humanis," ucapnya

 

Di akhir Jamdan Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P., mengatakan “meningkatnya curah hujan di Kabupaten Aceh Tamiang sangat tinggi agar seluruh Babinsa monitoring Desa Binaan dan menghimbau warganya waspada serta meminimalisir terjadinya bencana alam dapat terjadi di Desa Binaan," pungkasnya.

 

(Irwansyah)

0 Komentar