Kapolres Kampar Terima Penghargaan Dukungan dan Partisipasi Sukseskan Tahapan Pemilu Oleh Bawaslu Kampar

 

Siak Hulu, growmedia-indo.com - 

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja terima penghargaan dukungan dan partisipasi mensukseskan tahapan Pilkada Kabupaten Kampar 2024 oleh Bawaslu Kampar di Labersa Grand Hotel And Convention Center. Selasa, (17/9/2024).


Penghargaan ini diberikan Bawaslu Kabupaten Kampar menggelar saat rapat konsolidasi Stakeholder dalam rangka persiapan pengawasan pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024.


Sementara Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja mengatakan hal ini merupakan ajang dan momen kita bersama untuk menyampaikan apa yang menjadi tugas kita dan persepsi kita untuk kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada serentak nantinya seperti yang kita ketahui bersama tahun 2024.


"Tahun ini, penting bagi Bangsa kita khususnya bagi Kabupaten Kampar. Dimana kita melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak momen ini bukan hanya ajang untuk memilih pemimpin tapi juga ujian kedewasaan Demokrasi yang harus kita jalani dengan semangat persatuan dan perdamaian," jelas Kapolres saat memberikan kata sambutan.


Pelaksanaan Pilkada di bumi Serambi Mekkah harus terselenggara sesuai prinsip-prinsip dan asas yang kita ketahui selama ini yakni Asas langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.


"Saya selaku Kapolres Kampar beserta jajaran akan memastikan pelaksanaan Pilkada ini berlangsung Aman Damai dan Tertib, Kami berkomitmen untuk menjaga Netralitas serta memberikan Perlindungan dan rasa aman kepada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali,"tambahnya.


Disisi yang lain kami juga menyadari menjaga keamanan dan kedamaian Pilkada bukan saja tanggung jawab Kami semata, keberhasilan pelaksanaan Pilkada damai sangat bergantung pada peran aktif saudara-saudari sekalian yang hadir pada kesempatan ini, baik itu Bapaslon, Personil Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat dan seluruh elemen yang hadir.


"Polres Kampar bersinergi dengan TNI akan melibatkan Personil pengamanan yang produktif, akan kita gunakan sejumlah 670 Personil dan ini akan kita sebar sesuai pola Pengamanan mulai dari segala tahapan," terangnya.


Saya berharap melalui acara rapat konsolidasi stakeholder dalam rangka persiapan pengawasan pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 di kabupaten Kampar dapat terlaksana dengan baik, "mari kita bersama-sama menjaga stabilitas secara bergandengan tangan"pungkasnya.


Tampak hadir seluruh Stakeholder di Kabupaten Kampar dan empat pasang calon Bupati dan wakil Bupati acara berjalan aman dan lancar.


(Oferius)

0 Komentar