KPU Buru Lakukan Pendampingan Pemeriksaan Kesehatan Calkada di RSUP J. Leimena Ambon

Ambon Maluku, growmedia-indo.com -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru melakukan pendampingan pemeriksaan kesehatan calon Kepada Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Calkada) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP), Dr. J. Leimena di Ambon, Minggu, (1/9/2024)


Hadir dalam pendampingan, komisioner KPU, dan Sekertaris KPU. Ketua Devisi Tehnis Penyelenggara Pemilu Masri Kaimudin mewakili ketua KPU saat melakukan konferensi pers menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua tim pemeriksa kesehatan RSUP. Dr. J. Leimena, dr. Saleh Tualeka serta pihak RSUP yang telah melakukan kerjasama pemeriksaan kesehatan calon Kepala Daerah.


Calkada yang melakukan pemeriksaan kesehatan adalah; 1. Muhamad Daniel Rigan dan dr. Danto, (MANDAT), 2. Amustafa Besan dan Hamsa Buton (AMANAH), 3. Ikram Umasugi dan Sudarmo (IKHLAS), 4. Aziz Hentihu dan Gadis Siti Nadia Umasugi (BASIS).


Ketua tim pemeriksa, dr. M. Saleh Tualeka mengatakan tim kesehatan yang diterjunkan RSUP dr. J. Leimena sebanyak 27 dokter, masing-masing dokter spesialis 23 orang, dokter umum 3 orang, dokter gigi 1 orang.


"Selain itu juga terdapat 33 orang tim pendukung fasilitas dan tim medis yang kompoten untuk menjalankan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.


Dijelaskan, pemeriksaan kesehatan dimulai jam 07.00. WIT dari tes urine, laboratorium, radiologi, saraf, THT, mata, jantung, patologi, gigi, kemudian assemen narkoba, pemeriksaan darah, pemeriksaan jiwa dan psikologi klinis.


Tualeka memastikan tim medis yang ditugaskan untuk tes kesehatan Calkada memiliki independensi dan profesionalisme, serta tidak ada kepentingan untuk meloloskan atau menjegal calon kepala daerah tertentu."


(Wider Nurlatu)

0 Komentar