Lewat IHT PSP, Sulaeman Berharap SMA Muhata Bisa Bersaing Dengan Sekolah Lain

Kota Tegal, growmedia-indo.com - 

Dalam rangka mendorong transformasi satuan pendidikan guna meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik, Program Sekolah Penggerak (PSP) terus berupaya memperkuat kompetensi dan karakter sesuai dengan profil belajar pancasila.


SMA Muhammadiyah Kota Tegal menyelenggarakan In House Training (IHT) Pelatihan Pengimbasan Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 1, Di aula SMA Muhata Kota Tegal.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Tegal, Sri Ningsih, M. Pd, Dan Puspita Setyaningrum, S. Pd selaku narasumber dari SMA Negeri 2 Kota Tegal sebagai sekolah Pengimbas.


Kepala SMA Muhata, Mohamad Sulaeman, M. Pd, Mengatakan kepada awak media melalui pesan sinhkatnya, Tujuan diadakan IHT di Muhata, Adalah menciptakan ekosistem belajar di SMA Muhata yang berkualitas. Dengan kata lain, pengimbasan diharapkan bisa memperluas dampak PSP, mempercepat transformasi di SMA Muhata, dan mewujudkan visi pendidikan Indonesia yang lebih baik, Ujar Sulaeman.


"Kepala SMA Muhata, M. Pd, Mengatakan kepada awak media melalui pesan sinhkatnya, Tujuan diadakan IHT di Muhata, Adalah menciptakan ekosistem belajar di SMA Muhata yang berkualitas. Dengan kata lain, pengimbasan diharapkan bisa memperluas dampak PSP, mempercepat transformasi di SMA Muhata, dan mewujudkan visi pendidikan Indonesia yang lebih baik," Ujar Sulaeman.


Harapan Sulaeman setelah diadakannya kegiatan ini, Bisa Mewujudkan : 

1. Guru Muhata termotivasi untuk meningkatkan Kompetensi sebagai Pendidik

2. SMA Muhata dapat meningkatkan Kwalitas Peserta Didik sehingga bisa berdaya saing, berkompetitif (berfastabiqul khoirot) dg sekolah sekolah yg ada di Kota Tegal baik Negeri/Swasta

3. Terwujudnya SMA Muhata menjadi Sekolah Penggerak yang guru-gurunya harus menjadi Guru Penggerak.


Sulaeman juga menambkan, Dengan diadakannya IHT ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat SMA muhata serta sekolah lainnya pada masa yang akan datang.


(Supriyadi)

0 Komentar