Padepokan 11 Elang Putih Purwakarta Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M

 

Purwakarta, growmedia-indo.com - 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi tradisi turun temurun sekaligus momen spesial bagi umat muslim di belahan dunia. 


Seperti halnya yang dilakukan oleh Pengurus Padepokan Pencak Silat 11 Elang Putih Dari Selatan Cabang Purwakarta menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024. 


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung dilapang serbaguna Delta Ciganea RW 03, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatilhur, Kabupaten Purwakarta,  Selasa (24/9/24) Malam. Dalam kegiatan tersebut, panitia menghadirkan penceramah kondang Ustadz Syueb Al-Ghifari Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodri Subang. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Padepokan Pencak Silat 11 Elang Putih Dari Selatan Asep Rusmana S.Pd,  Ketua Cabang Purwakarta Luri Himawan A.Md, Jajaran pengurus Pusat dan Cabang beserta anggota Padepokan, Para Sesepuh, Para Pelatih, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Para Pesilat,  Masyarakat Sekitar dan para tamu undangan lainnya. 


Ketua Padepokan Pencak Silat 11 Elang Putih Dari Selatan Cabang Purwakarta Luri Himawan A. Md mengucapkan rasa syukur kegiatan peringatan Maulid Nabi pada malam ini berjalan sukses dan lancar. 


"Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih atas suport dan dukungan  dari semua pihak sehingga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar sesuai harapan." Ungkap Ketua Cabang Luri Himawan yang terkenal dengan keramahannya


Menurutnya,  Peringatan Maulid Nabi bukan sekadar ritual tahunan, tetapi momen penuh makna untuk mengingat kembali keteladanan dan ajaran mulia Rasulullah. Dalam setiap langkah dan tutur katanya, beliau mengajarkan kasih sayang, kejujuran, serta kebijaksanaan yang seharusnya kita teladani dalam kehidupan sehari-hari. 


"Mari kita bersama-sama menghayati teladan dari Nabi Muhammad SAW, yang tidak hanya memberikan petunjuk spiritual, tetapi juga mengajarkan kita bagaimana menjadi pribadi yang tangguh, bijaksana, dan penuh kasih sayang." Tuturnya 


Lebih lanjut dikatakannya, Dalam dunia pencak silat, kita diajarkan bukan hanya untuk menguasai gerakan fisik, tetapi juga menanamkan nilai-nilai luhur seperti disiplin, kejujuran, tanggung jawab, dan rasa hormat. Nilai-nilai ini sejatinya selaras dengan ajaran-ajaran yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Beliau adalah teladan kesabaran, keberanian, serta keadilan. Sebagai pesilat, kita bisa belajar banyak dari sifat-sifatdan  beliau, baik dalam menghadapi tantangan hidup, maupun dalam menjaga hubungan baik dengan sesama.


"Semoga acara peringatan Maulid Nabi ini memberikan kita kekuatan baru, baik secara fisik maupun spiritual, dan menjadikan kita insan yang lebih bertakwa kepada Allah SWT serta semakin mencintai Nabi Muhammad SAW." Pungkasnya.


(Angga)

0 Komentar