Parade Arak-Arakan Kembang Telur MIN 4 Braja Sakti Wayjepara Lampung Timur

Lampung Timur, growmedia-indo.com -

Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Madrasah Ibtidaiyyah Negeri 4 (MIN) Wayjepara Lampung timur mengadakan Parade arak-arakan kembang telur sekaligus bersodaqoh kepada masyarakat yang ada disekitar kecamatan Wayjepara. Jumat, 20 September 2024.



Aria rofiqoh. Spd selaku koordinator kegiatan menuturkan kepada awak media bahwa pelaksanaan kegiatan yang bertema Bhinneka Tunggal Ika sekaligus pelaksanaan P52RA mengajarkan kepada siswa MIN 4 Braja sakti tentang persatuan yang menggambarkan kondisi Indonesia yang memiliki beragam suku, agama, ras, dan kebudayaan namun tetap menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Pelaksanaan kegiatan P52RA ini bertujuan membuat peserta didik lebih sadar akan konsep dan praktik Kebhinnekaan, mengenalkan budaya Nusantara, dan mencegah tidak diakui negara lain.



Contoh penerapan Bhinneka Tunggal Ika yang diajarkan pada siswa MIN 4 Braja sakti agar bersikap baik pada sesama, tidak saling mengejek  jika terdapat perbedaan, saling menghormati dan menghargai agama dan kepercayaan orang lain, memberi kesempatan orang lain untuk beribadah sesuai agama dan kepercayaannya, saling membantu antar sesama  tanpa memandang perbedaan satu sama  lain yang direalisasikan oleh siswa dengan bersedekah kepada masyarakat disekitar kecamatan Wayjepara.


(Agus Ahmadi)

0 Komentar