Paslon Amanah Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Dr. J. Leimena Ambon

                                     

Namlea Buru, growmedia-indo.com-

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru periode 2024-2029, Amustafa Besan SH, dan Hamsa Buton (Amanah) mulai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. J. Leimena, Ambon, pada Minggu, (1/9/2024).


Pasangan calon (Paslon) Amanah tiba di RSUP Dr. J. Leimena pada pukul 06.40 WIT, didampingi oleh Ketua Partai Bulan Bintang Rusman Arif Soamole, Ketua Partai Hanura Yadi Solisa, Ketua Partai Perindo Yohanis Nurlatu, Sekretaris Partai Demokrat Ifan Bessy, Ketua Tim Pemenangan Paslon AMANAH Hayrudin Kalidupa, S.Pi., Tim Ahli Fachrudin Ali Fahmi, serta sejumlah tim sukses lainnya.


Dalam konferensi pers awal, Amustafa Besan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Tim Pemeriksa dr. Saleh Tualeka dan seluruh tim pemeriksa, KPU dan Bawaslu, para jurnalis, serta anggota keamanan yang bertugas di RSUP Dr. J. Leimena.


Ketua Tim Pemeriksa, dr. M. Saleh Tualeka, mengungkapkan bahwa RSUP Dr. J. Leimena menurunkan 27 dokter dalam pemeriksaan ini, terdiri dari 23 dokter spesialis, 3 dokter umum, dan 1 dokter gigi.


Selain itu, ada 33 anggota tim pendukung fasilitas dan tim medis yang kompeten untuk menjalankan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.


Pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 07.00 WIT dengan rangkaian tes, termasuk tes urine, laboratorium, radiologi, saraf, THT, mata, jantung, patologi, gigi, serta asesmen narkoba, pemeriksaan darah, kesehatan jiwa, dan psikologi klinis.


Tualeka memastikan bahwa tim medis yang bertugas dalam tes kesehatan calon kepala daerah memiliki independensi dan profesionalisme, tanpa kepentingan untuk meloloskan atau menghalangi calon kepala daerah tertentu.


(Wider Nurlatu)

0 Komentar