Pendampingan Posyandu, Wujud Kepedulian Babinsa Koramil 08/Rantau Terhadap Kualitas Kesehatan Masyarakat

                                     

Aceh Tamiang, growmedia-indo.com - 

Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Wakidi mendampingi ibu-ibu Kader Posyandu dan Bidan desa melaksanakan pelayanan kesehatan kepada balita dan ibu hamil di Posyandu bertampang di Desa Suka Mulia, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis, (05/09/2024).


Kegiatan Posyandu merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan bidan dan dibantu kader Posyandu yang bertujuan untuk mengontrol kesehatan balita dan lansia yang ada di wilayah Desa Suka Mulia.


Serka Wakidi menyampaikan, posyandu memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup masyarakat dan kehadirannya merupakan sebagian bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang balita dan pencegahan stunting serta kualitas kesehatan masyarakat lansia di desa binaanya.


"Posyandu ini memberikan pelayanan kesehatan kepada balita dan lansia yang meliputi penimbangan berat badan balita, pemberian vitamin, dan asupan makanan, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Selain itu, dengan mengikuti kegiatan posyandu, para ibu hamil dan lansia mendapatkan edukasi kesehatan tentang cara menjaga kesehatan, seperti pentingnya makan makanan yang bergizi, berolahraga secara teratur, dan istirahat yang cukup," terang Babinsa.


“Dengan adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita, para lansia sekaligus untuk melakukan pendataan terhadap anak atau Balita yang terindikasi Stunting,” tutupnya.

(Irwansyah)

0 Komentar