Pengembangan Wisata Di Tebing Tinggi Kota Kerinci

 

Kerinci, growmedia-indo.net -

Desa Tebing tinggi memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata lokal bahkan Internasional yang menarik. Namun, untuk mencapai hal ini, keterlibatan pemerintah dalam pengembangan wisata  menjadi sangat penting.

 

Wisata di Desa Tebing Tinggi memiliki potensi pariwisata yang sangat menjanjikan.

Goa Ari Hilang, Goa Kelelawar, Goa Batu Kubah masjid Dewa, Batu Dinding, Batu Gantung dan Pemandangan Bukit Siru.  Serta menawarkan pengalaman alam yang menenangkan bagi para wisatawan. Selain itu, Desa ini juga memiliki kekayaan budaya yang unik, seperti  budaya lokal yang kental.

 

Pengembangan Objek wisata perlu medapat dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Pendidikan  serta dinas lainnya. Dinas Pariwisata, Kebudayaan  dan ekonomi kreatif (Dinparbuddan  eKref).

 

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Tebing tinggi, Subhan saat kegiatan Pembuatan Sarana awal di desa setempat di lokasi Goa Air Hilang, Kecamatan Danau Kerinci.Kabupaten  Kerinci Provinsi Jambi, Kegiatan tersebut diikuti oleh 12 orang Pemuda dan Pemudik, dan 2 Orang wartawan dari  media,  elektronik dan media online.

 


“Kebijakan pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk mengembangkan desa-desa wisata akan mempunyai multiplier effect guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya saat Gotong royong bersama. Minggu, (15/9/24).

 

Subhan menambahkan dengan dukungan Dinas PU-PR Misalnya, terutama infrastruktur jalan yang di buat akan menambah kenyamanan para wisatawan untuk datang ke Desa Kami Kemudian promosi dari Dinkominfo terkait dengan pariwisata akan menambah jumlah kunjungan.

 

“Dinas Pendidikan juga mempunyai peranan yang strategis untuk menggerakan anak didiknya agar bisa berwisata di Berbagai objek wisata,” tambahnya.

 

"Saya mengharapkan Perhatian Serius Pemerintah Kabupaten, Provinsi bahkan Pemerintah Pusat Memperhatikan Objek wisata yang ada di Tebing tinggi ini." Tutupnya.

 

(Zakaria)

0 Komentar