Polres Way Kanan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dan Santuni Anak Yatim

 

Way Kanan, growmedia-indo.com -

Polres Way Kanan gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M di Masjid Darul Fattah Polres Way Kanan. Sabtu, (21/09/2024)


Kegiatan dihadiri oleh Waka Polres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan, Pejabat Utama, Kapolsek Blambangan Umpu AKP Catur Hendro Sutejo, Ustad Sakdudin (penceramah), Ustad Mustopa (Qori), anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H mengangkat tema "Dengan Meneladani Akhlak Rosulullah SAW, Tingkatkan Keimanan Dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada Aman Dan Sukses”


Sementara itu, Ustad Mustopa melakukan pembacaan ayat Suci Al-Quran dan  acara dilanjutkan dengan kegiatan pemberian santunan kepada 20 anak Yatim oleh Wakapolres Way Kanan mewakili Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang.


Sambutan Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang diwakili oleh Waka Polres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan menyampaikan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini bertujuan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dan juga untuk mengetahui sejarah tentang Nabi Besar Muhammad SAW.


Kita berharap agar peringatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh personel Polres Way Kanan  dan Jajaran.


Selain itu, mari kita sama-sama ikuti suri tauladan dari Nabi kita Muhammad SAW. “Semoga peringatan ini dapat mendekatkan kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, sehingga setiap tugas yang diemban oleh personel dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan masyarakat,” tutupnya.


Lebih lanjut, dalam ceramahnya Ustad Sakdudin mengajak agar umat muslim menjadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad sebagai acuan. "Mari kita perbaiki akhlak kita dengan menjalankan perintah Nabi Muhammad SAW, terutama sebagai anggota Polri yang mengabdi kepada masyarakat,” jelasnya.


Acara tersebut juga menjadi momen refleksi bagi para peserta, khususnya dalam menyongsong Pilkada Serentak 2024.


(Bung Puting)

0 Komentar