Bobby Nasution Bersama JTP Dens Kampanye di Tapanuli Utara

Tapanuli Utara, growmedia-indo.com

Siapa sih yang belum mengenal Muhammad Bobby Afif Nasution? 

Gelar Sutan Porang Gunung Baringin Naposo, Kelahiran 05/07/1991 adalah Wali Kota Medan yang menjabat sejak 26 Februari 2021.


Bobby adalah menantu kedua Joko Widodo dan suami dari anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu. Ia merupakan Alumni dari Institut Pertanian Bogor  Jurusan Agrobisnis di Fakultas Ekonomi dan Manajemen, dan keturunan dari Raja Gunung Baringin Nasution di Panyabungan Timur, Mandailing Natal.


Pada perhelatan Pilkada tahun 2024 ini, Bobby Nasution maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1 bersama H. Surya, B.Sc. mantan Bupati Asahan 2 periode. Calon Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Bobby Nasution, bersama calon Bupati Tapanuli Utara (Taput) Jonius Taripar Parsaoran (JTP) Hutabarat nomor urut 2 melaksanakan kampanye bersama dibeberapa Kecamatan di Taput, yang berakhir di terminal madya Tarutung, Minggu 06/10/2024.


Hadir juga Hinca Panjaitan, sebagai Ketua Tim Pemenangan Bobby - Surya, mengajak masyarakat Tapanuli Utara memenangkan Bobby Nasution dan Surya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Ribuan masyarakat dan kader partai, simpatisan, pengusung Bobby-Surya sekaligus pendukung Paslon  JTP Dens, hadir memadati terminal madya Tarutung. 


Ditengah-tengah masyarakat Tapanuli Utara Bobby mengajak masyarakat untuk sambut pilkada serentak dengan berpolitik santun, jangan menyinggung dan menyakiti pasangan calon lain. "Kita harus santun dan bermartabat menyukseskan demokrasi pilkada serentak", tegasnya.


Kedua calon Kepala Daerah yang sama-sama diusung gabungan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu mendapat sambutan hangat dan antusias dari warga masyarakat di daerah yang dikunjungi. 


Pantauan kompasone, Wisma Op Hetty di Jalan H sanif, Kecamatan Siborong-borong adalah lokasi awal kedua calon kepala daerah itu menggelar kegiatan kampanye. Disana bersama rombongan menyempatkan diri menghadiri sebuah acara pernikahan.


Kemudian rombongan bergerak menuju Dusun Lumban Panggung, Desa Simatupang Kecamatan Muara untuk menghadiri acara borhat borhat (Doa pemberangkatan) dari tokoh masyarakat tokoh adat dari lintas komunitas marga di daerah itu antara lain Marga Simatupang, Siregar dan Aritonang.


Disana, disaksikan ribuan sipmatisan, kedua Calon Kepala Daerah itu diberi Ikan Mas Arsik dan diulosi serta didoakan masyarakat agar kelak meraih kemenangan pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Adalah Samsul Sianturi, MRS Siregar, Somuntul Banjarnahor, Nopkiter Sianturi, hamonangan Sianturi dan Lamret rajagukguk antara lain tokoh adat dan tokoh masyarakat yang memprakarsai kegiatan tersebut.


Selanjutnya rombongan bergerak menuju Desa Hutaraja, Kecamatan Sipoholon menggelar kampanye tatap muka dengan ribuan warga petani. Sedangkan di Kecamatan Tarutung, Terminal Madya menjadi tempat terakhir dilakukan kegiatan kampanye dan sekitar pukul 18.00 WIB petang rombongan menuju Rumah kediaman mantan Bupati Taput Torang Lumbantobing makan malam bersama.


Bobby Nasution-Surya bila dipercayakan masyarakat memimpin Sumatera Utara dan Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat-Deni Lumbantoruan (JTP Dens) menjadi bupati dan wakil bupati di Tapanuli Utara. Kelangkaan pupuk kebutuhan petani begitu juga dengan benang bahan baku tenunan ulos akan menjadi perhatian pemerintah propinsi dan pemerintah Tapanuli Utara melalui kolaborasi. 


Turut hadir pada kedatangan Bobby Nasution ke Tarutung, Calon Gubsu pilkada serentak 2024, melaksanakan konsolidasi didampingi Ketua Tim Pemenangan, Hinca Panjaitan, Ketua Perindo Sumut Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, Tokoh masyarakat Torang Lumbantobing (Toluto).


Disela-sela acara Torang Lumban Tobing yang akrab disebut (Toluto) mengajak masyarakat untuk memenangkan Bobby Nasution menjadi gubernur sumut, apa yang menjadi permintaan masyarakat akan ketersediaan pupuk dan benang akan menjadi prioritas di Tapanuli Utara.


Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat (JTP) sebagai ketua Perindo Sumut, yang mendampingi Bobby Nasution mengajak masyarakat memenangkan paslon Gubsu nomor 1 Bobby-Surya. "Bobby menang di Sumut, JTP di Tapanuli Utara, disambut dengan menang, menang, menang.. masyarakat yang hadir. 


Ribuan warga masyarakat Taput mengangkat tangan mengacungkan satu jari menyebut Bobby menang untuk Sumut 1, refleks mengganti dua jari menyebut JTP-Dens," Untuk Taput, sada ma rohanta, posma rohanta, monang do hita" (satukan hati, yakinlah, kita menang).


Diakhir acara Bobby Nasution, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Tapanuli Utara, pada pertemuan selanjutnya akan terjadi dalam pembangunan Sumut dan Taput. Yang pasti masyarakat harus memenangkan "Bobby Sumut 1, JTP menang di Taput", pungkasnya.


 (API Manalu)

0 Komentar