Pemdes Damar Wulan Salurkan BLT DD Pada Keluarga Kurang Mampu

Banyuasin, growmedia-indo.com-

Pemerintahan Desa Damar Wulan, Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, kembali salurkan BLT-DD,  periode akhir untuk bulan Oktober  November dan Desember Tahun 2024, sebanyak 30 KPM kepada keluarga kurang mampu,Selasa(15/10/24).


Bantuan BLT-DD diserahkan langsung Kepala Desa Damar Wulan , Abdul Rahman dan Sekdes didampingi Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, LPM, KPMD dan perwakilan kecamatan, pembagian  bertempat di kantor desa damar Wulan.


Sasaran penerima BLT-DD adalah keluarga miskin yang belum tercatat/menerima bantuan berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) POS maupun Kartu Prakerja.


Penentuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan secara ketat melalui musyawarah desa khusus (musdesus) bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD).


Kepala Desa Damar Wulan, Abdul Rahman  mengatakan, “sekarang kita sudah membagikan BLT pada  tahapan akhir di tahun anggaran desa 2024 untuk BLT, penyerahan BLT-DD  yang kita bagikan bulan Oktober, November dan Desember 2024, untuk tiga bulan sebesar Rp 900.000 untuk penyerahan BLT ini sesuai dengan intruksi Pemerintah pusat dan dinas PMD dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu, dan diberikan selama tiga bulan dengan nominal sebesar Rp 300 ribu/ satu bulannya jadi penerima BLT DD, menerima 900,000 ,selama 3 bulan ,  pemerintah desa  menyalurkan BLT pada masyarakat yang kurang mampu ini bentuk keperdulian kita untuk meringankan beban semoga saja dapat bermanfaat”.


“Saya berharap bantuan ini agar dapat digunakan dengan sebaiknya dan semoga bermanfaat, dapat meringankan beban masyarakat yang menerima dan BLT ini di tahun 2024 sudah ke periode Akhir, sudah disalurakan sebanyak 12 bulan,” ungkap Kades kepada awak media.


Masi Kata Abdul Rahman selaku kades damar Wulan, menambahkan, Hari ini penyaluran BLT-DD sudah terhitung penyaluran yang terakhir di tahun 2024, ini, dan saya atas nama Pemerintah Desa Damar Wulan, Kecamatan air salek, Kabupaten Banyuasin, mewakili Masyarakat setempat mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Pemerintah baik Pusat atau Daerah dengan BLT DD yang melalui dana desa, Desa Damar Wulan sudah membantu meringankan perekonomian Warga,tuturnya.


“Dan kami sangat berharap kepada warga yang sudah menerima bantuan langsung tunai BLT DD bisa di pergunakan sebagai mana mestinya, dan semoga bisa membatu kebutuhan sehari hari,” tutupnya.


(Mul)

0 Komentar