Pilkada Sudah Dekat Polres Tegal Kota Tingkatkan Pengamanan di Gudang Logistik Pemilu

Tegal, growmedia-indo.com- 

Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal mulai sibuk dengan pemantauan logistik Pilkada 2024. Beberapa item mulai dari bilik suara hingga tinta telah berdatangan di gudang penyimpanan. 


Menindak lanjuti hal tersebut, Polres Tegal Kota sudah mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. Yakni dengan menempatkan sejumlah personel di Gudang Logistik Pemilu dengan maksud dan tujuan untuk mengamankan tempat tersebut.


Kapolres Tegal Kota melalui Kabag Ops Kompol Nur Cholis mengatakan, pihaknya telah menempatkan sejumlah personel untuk pengamanan gudang logistik milik KPU. Tujuannya agar dapat mengantisipasi terjadinya hal- hal yang tidak kita inginkan.


"Kami sudah tempatkan anggota untuk melakukan pengamanan, baik di kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik milik KPU," kata Kompol Nur Cholis, Selasa (8/10/2024). 


Kabag Ops menyampaikan, selain menempatkan personel untuk pengamanan di lokasi tersebut. Pihaknya juga rutin melaksanakan patroli dan sterilisasi, dengan tujuan untuk menjamin kepastian keamanan para pegawai serta barang-barang logistik pemilukada.


"Selain personel yang khusus mengamankan kantor penyelenggara Pemilu. Kami juga rutin melaksanakan patroli dan sterilisasi di tempat tersebut. Tujuannya agar para karyawan merasa nyaman dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkada di Kota Tegal," ungkapnya.


Kabagops menambahkan untuk saat ini baru sebagian logistik pemilu yang sudah ada di gudang KPU, untuk yang lainnya masih menunggu pengirimannya.


"Saat ini logistik Pemilukada serentak 2024 yang sudah terkirim dan tersimpan di Gudang Logistik KPU antara lain bilik pemungutan suara ada 1.508 buah, Tinta ada 754 botol, Kabel Ties ada 4.524 dan Kotak suara ada 762 buah," terang KabagOps.


Kabagops berharap, semoga sebelum pelaksanaan pencoblosan semua kebutuhan logistik pemilu sudah terkirim semua. Sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Kota Tegal dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.


(Danil Wildan)

0 Komentar